Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar murah di Desa Bangka Kota, guna membantu ekonomi warga terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Hari ini, kita bersama lima distributor sembako dan dua UKM menggelar pasar murah untuk membantu ekonomi warga desa terdampak virus corona ini," kata Kepala Disperindag Provinsi Kepulauan Babel, Sunardi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah ini sebagai tindaklanjut dari permintaan Pemerintah Desa Bangka Kota Kabupaten Bangka Selatan, untuk membantu ekonomi masyarakat yang melesu, karena harga hasil perkebunan sawit, karet, lada dan timah yang rendah selama pendemi COVID-19 ini.

"Dalam pelaksanaan pasar murah ini, kita lebih mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus berbahaya ini," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan pasar murah ini selain didukung lima distributor dan UKM juga dikawal BPBD Provinsi Babel selaku Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Dinkes Provinsi Babel, Satgas Pangan Provinsi Babel, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Satgas Pangan Kabuaten Bangka Selatan, Jajaran Koramil Payung, Jajaran Polsek Simpang Rimba, serta unsur Pemkab Bangka Selatan lainnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban warga desa yang terdampak COVID-19, sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini," katanya.

Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel, Mardian mengatakan kegiatan pelaksanaan pasar murah yang dilakukan di Halaman Gedung Bumdesa Harapan Jaya Unit Berkah Mart Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan diperuntukan untuk masyarakat sekitar operasi pasar.

"Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan mengimbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja agar mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020