Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Boy Yandra mengatakan saat ini  jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di daerah itu mencapai 109 orang dari total pasien 123 orang.

"Jumlah warga yang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 109 dari 123 orang atau masih tersisa 14 orang pasien yang menjalani perawatan kesehatan secara intensif," kata Boy Yandra di Sungailiat, Kamis.

Pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Belinyu 12 orang dari 13 orang pasien, sehingga satu orang dalam perawatan, Kecamatan Mendo Barat ada delapan warga yang terkonfirmasi dan semuanya sudah dinyatakan sembuh, Kecamatan Merawang 14 warga yang sudah sembuh dari 15 orang terkonfirmasi positif.

Selanjutnya, Kecamatan Pemali 33 orang yang sudah sembuh dari 39 warga terkonfirmasi positif COVID-19, Kecamatan Puding Besar satu orang dan sudah sembuh, Kecamatan Sungailiat 41 warga yang sudah sembuh dari 47 warga yang terpapar COVID-19.

"Dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka, terdapat dua kecamatan yang sampai sekarang tidak ditemukan kasus COVID-19, yakni Kecamatan Bakam dan Riau Silip," ujar Boy Yandra.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh terhadap aturan protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker yang benar saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air mengalir.

"Saya optimistis jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, wilayah Kabupaten Bangka akan kembali ke zona hijau dan aktivitas masyarakat kembali normal dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan," katanya.

Dia berharap pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan di balai diklat karantina provinsi di Kota Pangkalpinang segera sembuh dan kembali ke rumah masing-masing.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020