Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 319 warga berstatus dalam pantauan terkait kasus virus corona baru.

Data Tabulasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Selasa, mencatat sebanyak 319 warga dalam pantauan dan jumlah tersebut terjadi peningkatan dibanding sebelumnya sebanyak 280 orang.

Berdasarkan data juga menyebutkan sebanyak 1.086 warga dinyatakan pernah terkontak erat pasien yang positif terpapar virus corona yang tersebar pada enam kecamatan di daerah itu.

Satgas COVID-19 Bangka Tengah juga mencatat sejak Mei hingga Oktober 2020 tercatat sebanyak 80 warga yang terpapar virus corona.

Ke 80 warga tersebut dengan rincian 60 pasien dinyatakan sembuh, dua meninggal dunia dan 18 masih dalam perawatan.

Peningkatan kasus terjadi pada September dan Oktober 2020 karena munculnya klaster keluarga sebagai pemicu terus berkembangnya virus corona.

Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan setempat terus melakukan rapid test dan tes usap PCR masal untuk mendeteksi warga yang terinfeksi virus corona.

Satgas pada setiap kecamatan juga terus melakukan penelusuran terkait adanya potensi warga yang terkontak langsung dengan pasien yang terpapar virus corona.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020