Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memberikan bantuan dana pembangunan sarana prasarana destinasi wisata Air Terjun C2, Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah untuk membantu warga setempat mengelola wisata air terjun.

"Tempat ini harus dikelola dengan bagus, bangun mushola, tempat parkir kendaraan yang bagus, serta sarana prasarana pendukung lain, biar orang lebih tertarik datang ke sini," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat berkunjung ke wisata Air Terjun C2, di Desa Lubuk Pabri, Jumat.

Saat berdialog dengan pengelola wisata, Erzaldi menilai, wisata air terjun ini memiliki potensi yang besar jika dikelola dengan teknik pengelolaan wisata yang tepat. 

Erzaldi mengakui, wisata air terjun ini sangat berpotensi untuk dikembangkan, sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi di kawasan ini. Masyarakat sekitar bisa menawarkan barang atau jasa kepada para wisatawan. 

Pengelola Air terjun, Basori mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Babel atas dukungannya untuk mengelola tempat destinasi wisata ini, sehingga memotivasi warga sekitar untuk ikut melindungi dan merawat air terjun.

"Kami sangat senang mendapatkan dukungan dari pemprov, terkhusus dari Pak Gubernur. Jadi kami di sini termotivasi untuk mengolah tempat ini. Dengan adanya bantuan dari Gubernur, tempat ini akan segera di kelola, sehingga orang datang ke sini merasa nyaman, aman, dan terhibur," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020