Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Fedriansah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan Pilkada 2020 yang damai dan sehat.

"Mari wujudkan pilkada damai dengan tidak mudah terprovokasi isu yang belum tentu kebenarannya dan mewujudkan pilkada yang sehat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan saat melakukan pemungutan suara di TPS pada 9 Desember 2020," kata Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, tahapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 yang saat ini berlangsung masih terpantau kondusif dan masyarakat masih bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasa.

Untuk kampanye melalui media sosial, kata dia, juga cukup kondusif dan perlu terus dijaga kebersamaan, kekeluargaan, dan kedamaian yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Selain melakukan pemantauan di media sosial, kami juga terus berupaya menjaga kamtibmas melalui kegiatan deklarasi Pilkada Damai yang digelar bersama warga di sejumlah desa," katanya.

Beberapa desa yang memiliki Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh, berada di perbatasan dengan kabupaten lain dan sulit akses jalan menuju lokasi juga sudah didatangi langsung para pejabat di lingkungan Polres Bangka Barat.

"Datang langsung ke lokasi kami manfaatkan untuk menampung masukan dari warga untuk menyiapkan pola pengamanan yang tepat agar Pilkada 2020 berjalan aman, sukses, dan sehat," katanya.

Hari ini, kata dia, para pejabat Polres Bangka Barat bersama personel dan Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan di Desa Belolaut, Kecamatan Mentok dan melakukan deklarasi Pilkada Damai bersama warga setempat.

Pada pertemuan dengan warga tersebut dimanfaatkan personel untuk menampung berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus mengukur potensi kerawanan untuk pelaksanaan Pilkada 2020 sekaligus mengeratkan silaturahim.

Selain itu, kata dia, pada pertemuan itu Polres Bangka Barat juga menyalurkan bantuan berupa paket bahan pangan pokok kepada warga yang membutuhkan.

"Harapan kami proses dan pelaksanaan pilkada betul-betul bisa terlaksana dengan aman, damai, dan tanpa ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan. Masyarakat juga kami harapkan bisa menjadi pengawal diri sendiri agar tetap sehat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020