Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan lima warga dinyatakan sembuh dari virus COVID-19.

"Lima warga sudah selesai mengikuti masa isolasi dan karantina, sudah dinyatakan sembuh," kata Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, hingga sekarang masih tercatat sebanyak 18 warga Bangka Tengah yang dikarantina sedang tahap penyembuhan.

"Warga yang sembuh terus bertambah, awalnya tercatat sebanyak 47 orang yang dikarantina dan sekarang hanya tinggal 18 orang," ujarnya.

Ia menjelaskan, sejak Mei hingga Oktober 2020 tercatat sebanyak 92 warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona baru.

"Namun sebagian sudah sembuh dan hanya menyisakan sebanyak 18 orang yang saat ini masih tahap penyembuhan," ujarnya.

Bahrun mengatakan, kendati terjadi grafik peningkatan jumlah warga terpapar virus corona namun tingkat kesembuhannya cukup tinggi.

"Tugas kita mencegah, melakukan pengobatan dan menyosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat. Saat ini hanya itu upaya yang bisa kami lakukan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020