PT Jasa Raharja Cabang Bersama Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan masker gratis untuk masyarakat Kota Pangkalpinang dan Sungailiat.

"Kegiatan ini kita gelar dalam rangka menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di daerah, khususnya di Kota Pangkalpinang dan Sungailiat," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan program nasional Kementerian BUMN melalui Satgas Bencana Nasional BUMN yaitu sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan pembagian masker sebanyak 500.000 pcs di 34 Provinsi. 

PT Jasa Raharja sebagai BUMN donatur membagikan masker sebanyak 2.500 pcs kepada masyarakat di seluruh wilayah Bangka Belitung. 

"Kami bersama PT Timah Sebagai Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi Babel dan PT Telkom sebagai Kordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Kota Pangkalpinang, membagikan 350 pcs masker untuk wilayah Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk wilayah Sungailiat, Jasa Raharja Babel bersama PT Timah dan sukarelawan COVID-19 wilayah Sungailiat membagikan sebanyak 500 pcs masker dari total 2.500 Masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Pembagian masker ini dibarengi dengan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru sebagai bentuk peran aktif BUMN dalam mencegah penularan virus corona," ujarnya.
 
Jasa Raharja Babel bersama Satgas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Banget foto bersama usai membagikan masker gratis untuk masyarakat Kota Pangkalpinang dan Sungailiat. (babel.antaranews.com/Elza Elvia)

Sosialisasi AKB BUMN dan Pembagian masker ini dilakukan di pusat keramaian Kota Pangkalpinang dan Sungailiat, yaitu daerah Kampung Opas untuk Pangkalpinang, sedangkan di wilayah Sungailiat  sekitar Taman Kota dan sekitar Jalan Jendral Sudirman untuk Sungailiat. 

Tujuan program AKB itu antara lain meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin dalam melakukan protokol kesehatan COVID-19 demi mencegah penyebaran virus corona, khususnya saat keluar rumah.

"Kami prihatin mengingat masih terus bertambahnya angka penularan virus corona di tanah air, dan satu-satunya cara untuk memutus rantai penyebaran virus corona adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

PT Jasa Raharja dan Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli pentingnya pencegahan COVID-19. 

PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung terus mengajak masyarakat untuk peduli dan disiplin  menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020