Sebanyak lima peserta Sipencatar dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan lulus dan diterima melalui jalur pola pembibitan pemerintahan daerah berdasarkan hasil rapat panitia seleksi penerimaan calon taruna/taruni (SIPENCATAR) yang telah diterbitkan Kementerian Perhubungan Tahun 2020 dan Berita Acara Rapat Penentuan Kelulusan Akhir Nomor: BA. 21/BPSDMR-2020 dan BA. 22/BPSDMP- 2020.
 
Kelima calon taruna/taruni Sipencatar Babel jalur pola pembibitan pemerintahan daerah tersebut yaitu Wing Naufal Mubarak, Fhadil Aldiotama, Muhammad Rizky Hidayat lulus dan diterima pada Program Studi  Transportasi Darat Sarjana Terapan, serta F. Maharani, Firky Abdillah  pada Program Studi D-III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) di Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD (PTDI-STTD) Bekasi .
 
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, K A Tajuddin mengucapkan, selamat kepada kelima peserta calon Sipencatar yang telah dinyatakan lulus dan diterima untuk didik menjadi calon taruna/taruni di Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD (PTDI-STTD) Tahun Akademik 2020/2021.
 
"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan selamat kepada mereka yang sudah terpilih sebagai calon taruna/taruni STTD Tahun Akademik 2020/2021, dan berharap  lima orang ini segera mempersiapkan diri mengikuti pendidikan tersebut dengan tuntas karena ini merupakan anugrah yang luar biasa dari Allah kepada yang lulus, dari para peserta Sipencatar yang mengikuti seleksi," kata Tajuddin.
 
Tajuddin berpesan kepada lima lulusan calon taruna/taruni STTD Tahun Akademik 2020/2021 yang dinyatakan lulus mewakili Bangka Belitung (Babel) tersebut untuk memanfaatkan kelulusan yang telah ditetapkan panitia serta mengali ilmu di STTD Kementerian Perhubungan dengan baik. 
 
"Jaga nama baik daerah nanti ketika mengikuti pendidikan, dan gemblengan diri menjadi pribadi yang  kuat, terlatih, dan tangkas," ujarnya.
 
Sementara itu, Wing Naufal Mubarak salah seorang dari peserta Sipencatar asal Babel yang dinyatakan lulus dan diterima pada program studi  transportasi darat sarjana terapan (transdar) STTD mengungkapkan, sangat bersyukur dan senang atas diterimanya dirinya di STTD Bekasi, begitu juga pelaksanaan yang telah difasilitasi oleh Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Perhubungan Babel telah berjalan dengan baik.
 
"Saya merasa senang sekali dan sangat puas  dari awal hingga selesai pelaksanaan tes ini dan terutama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memfasilitasi pelaksanaan jalur pola pembibitan pemerintahan daerah ini," ujar Naufal melalui panggilan Whatsapp.
 
Naufal juga berjanji, ilmu yang didapat dalam proses pendidikan yang akan dijalani kedepan dan akan memberikan yang terbaik dalam proses belajar dan mampu mengaplikasikan ilmu yang akan diterima diperkuliahan serta mampu mengaplikasikannya setelah lulus nanti untuk kemajuan transportasi darat di Bangka Belitung. 
 
Hal senada diungkapkan F. Maharani yang merupakan calon taruni STTD D-III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) asal Babel, mengucapkan sangat bersyukur  kepada Allah SWA,  ini menjadi kebanggaan bagi dirinya dan keluarga sehingga akan melaksanakan proses perkuliahan di STTD dengan baik khususnya Manajemen Transportasi Jalan (MTJ).
 
"Ini menjadi kebanggaan bagi saya dan keluarga saya dan ke depan akan mengabdi kepada daerah saya yaitu Bangka Belitung, saya akan mengikuti pendidikan ini dengan baik dan tuntas," kata Maharani.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020