Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan mengapresiasi PT Timah Tbk membantu warga Dusun Bedukang Kecamatan Riau Silip yang menjalani karantina wilayah karena ditemukan 39 kasus COVID-19 di dusun itu.

"Saya memberikan apresiasi besar kepada PT Timah sebagai BUMN yang peduli memperhatikan kebutuhan warga yang tengah menjalani karantina wilayah," kata Mulkan di Sungailiat, Rabu.

Tercatat bantuan gratis PT Timah untuk warga di Dusung Bedukang berupa 100 dus susu, 300 boks vitamin serta ratusan lembar masker.

Dia mengatakan ratusan kepala keluarga di Dusun Bedukang terpaksa di karantina karena terdapat 39 warganya terpapar COVID-19.

"Karantina wilayah di dusun itu diberlakukan sampai dinyatakan aman dari penyebaran COVID-19 mengingat warga tidak boleh keluar tanpa ada alasan penting begitu pula warga dari luar tidak boleh masuk," ujarnya.

Untuk membantu pemenuhan pangan warga kata bupati, telah disalurkan 200 paket sembako dan disediakan dapur umum.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan bantuan yang disalurkan terutama bagi warga di Dusun Bedukang sebagai bentuk komitmen perusahaan memperkuat sinergi dengan berbagai pihak untuk menangani penyebaran COVID-19.

"Perusahaan sejak awal penyebaran COVID-19 sudah memperkuat kerja sama dengan semua pihak terkait untuk membantu pencegahan dan penanganannya," katanya.

Dia berharap bantuan yang disalurkan kepada warga baik berupa makanan maupun kebutuhan lainnya dapat bermanfaat dan wabah segera berakhir.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020