Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memaksimalkan promosi wisata desa di daerah itu guna mendorong kunjungan wisatawan.

"Kita maksimalkan promosi wisata desa karena hampir setiap desa di Kabupaten Bangka memiliki potensi wisata alam yang cukup indah untuk dikunjungi wisatawan," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat Kamis.

Dia mengatakan wisatawan yang selama ini  menikmati indahnya pantai dapat beralih berkunjung ke objek wisata di desa seperti lokasi wisata Aek Aros Bedelew yang berada di sebalah utara Bangka atau kurang lebih 60 kilometer dari pusat Kota Sungailiat.

"Kita masih memiliki objek wisata Sungai Upah di Kecamatan Puding Besar objek wisata air terjun Desa Dalil Kecamatan Bakam, air terjun Maras Desa Berbura dan air terjun Tenggeler Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip," jelasnya.

   
Sementara Camat Bakam Al Imran mengatakan objek wisata air terjun di daerahnya cukup menarik dengan lingkungan alam yang masih terjaga kelestariannya.

"Panorama air terjun dengan ketinggian 50 meter mampu menjadi objek wisata alam alternatif bagi wisatawan selain pantai yang terbesar di wilayah Kabupaten Bangka," jelasnya.

Dia mengakui masih perlu dilakukan penataan berkelanjutan mengingat seperti akses jalan menuju wisata itu  masih terbatas untuk jenis kendaraan tertentu.

"Selain objek wisata air terjun, wilayah kami terdapat objek wisata bukit maras yang bagus untuk dikunjungi terutama bagi pencinta alam," kata Al Imran.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020