Bunda PAUD Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangk Belitung, Yusmiati Mulkan membentuk sekaligus melantik pengurus Bunda Paud di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan di daerah itu guna meningkatkan pelayanan pendidikan usia dini.

Pelantikan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (16/11/2020) diikuti 89 Bunda. Delapan orang sebagai bunda tingkat kecamatan, 19 bunda tingkat kelurahan dan 62 bunda tingkat desa.

Dengan jumlah tersebut, seluruh wilayah di Kabupaten Bangka telah memiliki Bunda Paud. Fungsi dibentuknya hal ini guna mengoptimalkan fungsi pendidikan usia dini serta memberikan pelayanan yang berkualitas.
Bupati Bangka Mulkan dan istri Yusmiti Mulkan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rozali (babel.antaranews.com/Kasmono)


Yusmiati menjelaskan untuk menjalankan fungsi serta peran bunda paud tidaklah mudah, melainkan perlu adanya usaha serta sinergisitas guna mewujudkan pendidikan usia dini yang baik. Sehingga dirinya mengharapkan kekompakan dan kerja sama dapat selalu dijaga dan ditingkatkan.

"Setalah pelantikan ini beruahalah dengan membenruk kelompok belajar kecil. Apabila menemui kendala silahkan komunikasi dengan bunda paud lainnya atau koordinasi dengan tingkat kabupaten," ungkap Yusmiati.
Yusmiati Mulkan foto bersama pengurus bunda Paud tingka desa dan kelurahan (babel.antaranews.com/Kasmono)


Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH MH juga menyampaikan ucapan selamat bagi bunda paud yang telah dilantik. Dikatakannya paud merupakan wadah bagi anak usia dini untuk mengenal pendidikan, sehingga sangat penting bagi dasar seorang anak.

"Pada usia dini merupaka waktu emas bagi seorang anak dalam merekam segala tindakan. Sehingga hal ini perlu kita optimalkan dan kita bina dengan bai guna bekal anak dimasa depan" ujar Mulkan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020