Sebanyak 11 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah dinyatakan sembuh dari serangan virus corona baru.

"Sebanyak 11 orang sudah selesai dikarantina dan sudah dinyatakan sembuh, sekarang mereka kembali menjalani kehidupan sosial seperti biasa," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Selasa.

Ia menjelaskan, hingga sekarang tercatat sebanyak 13 warga Bangka Selatan terkonfirmasi positif virus corona baru dengan rincian 11 orang sudah sembuh, satu meninggal dunia dan satu pasien masih mengikuti proses karantina.

"Beberapa minggu ini, Bangka Selatan sempat zona hijau dari kasus COVID-19 karena seluruh pasien sudah sembuh. Namun beberapa hari lalu muncul satu kasus warga yang dinyatakan positif terpapar virus corona baru," ujarnya.

Dengan penambahan satu kasus tersebut, Supriyadi mengimbau warga tetap harus menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 seperti rutin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Virus corona harus tetap diwaspadai, penularannya masih terjadi dan belum bisa dipastikan kapan virus itu akan berakhir," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020