Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Boy Yandra menyatakan jumlah pasien sembuh dari COVID -19 di daerah itu meningkat.

"Tren positif nampak dalam dua hari ini di mana tercatat kemarin enam orang pasien sembuh dan hari ini terdapat tujuh pasien sembuh," kata Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Tujuh orang pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing, inisial Mcy (8) pelajar, Kap (6) pelajar, Ecs (2) balita, Rmk (18) mahasiswa, S (44) ibu rumah tangga, kelimanya warga Kecamatan Riau Silip.

Kemudian pasien sembuh lainnya inisial G (21) dan P (29) asal warga Kecamatan Sungailiat.

"Dengan sembuhnya tujuh pasien positif COVID-19, sampai hari ini sudah 214 pasien sembuh dari 232 pasien positif, terdapat 18 pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan baik di rumah sakit maupun di balai diklat provinsi," jelasnya.

Boy Yandra selain mengimbau seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, bagi pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bangka diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

"Di hari terakhir isolasi tersebut yang bersangkutan diharuskan melakukan tes cepat ke puskemas terdekat serta wajib lapor ke pemerintah setempat seperti ke ketua RT, Kepala Lingkungan maupun lurah," kata Boy Yandra.

Pencegahan penyebaran virus corona, kata Boy Yandra, harus dilakukan terpadu seluruh masyarakat tanpa terkecuali, semangat dan komitmen itu diyakini mampu menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona baru itu.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020