Pasien positif virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Belitung, bertambah sebanyak lima orang sehingga total pasien positif COVID-19 di daerah itu mencapai 84 orang dan 67 orang diantaranya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif.

"Tidak henti-hentinya kami mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Belitung ingatkan masyarakat waspada transmisi lokal

Menurut dia, lima pasien terkonfirmasi positif tersebut masing-masing berinisial, HA (69), DA (56), AN (37), SP (52), dan MA (12) yang diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya.

"Sehingga sejauh ini Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung sedang merawat dan mengisolasi sebanyak 13 pasien terkonfirmasi COVID-19," ujarnya.

Ia menambahkan, enam pasien positif COVID-19 menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung dan tujuh pasien positif lainnya menjalani perawatan di pusat isolasi COVID-19 SKB Tanjung Pandan.

"RSUD Belitung juga telah memulangkan dua pasien positif COVID-19 asal Belitung Timur dengan kondisi stabil dan akan dipantau perkembangannya oleh Dinas Kesehatan Belitung Timur," ujarnya.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Diharapkan masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi transmisi lokal penyebaran COVID-19 di Kabupaten Belitung," katanya.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020