Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan sebanyak 1.500 masker dan menyosialisasikan gerakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) kepada masyarakat di daerah itu.

"Ada sebanyak 1.500 masker dibagikan kepada pengendara yang melintas dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung drg. Popy Aprilina di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan, masyarakat diharapkan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik dan menjaga jarak minimal satu meter (3M).

"Saatnya kita kalahkan pandemi dengan selalu menjalankan 3M jangan lupa ingatkan orang lain karena melawan virus corona akan lebih maksimal jika kita patuh pada protokol kesehatan bersama-sama," ujarnya.

Ia menambahkan, selain membagikan masker kepada masyarakat ribuan masker tersebut juga di distribusikan kepada sembilan Puskesmas yang ada di wilayah itu.

"Masker dari anggaran Dinas Kesehatan Bangka Belitung itu juga disebar ke sembilan puskesmas di Belitung. Jumlah masker yang dibagikan disesuaikan penduduk di wilayah kerja," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020