Sebanyak 128 tim akan mengikuti turnamen perdana Esport Indonesia (ESI) 2020 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dijadwalkan 12 sampai 13 Desember 2020 mendatang.

"Turnamen dengan mempertandingkan salah satu game online yakni Mobile Legend Bang Bang (MLBB) cukup mendapat apresiasi besar dari masyarakat," Sekretaris ESI Kabupaten Bangka Adi Nugroho di Sungailiat, Minggu.

Menurutnya, turnamen MLBB yang baru pertama diselenggarakan setelah organisasi ESI dibentuk bertujuan untuk melihat partisipasi sekaligus mengukur kemampuan atlet dari berbagai daerah.

Dikatakan selama tiga hari terhitung dibukanya pendaftaran 16 November 2020 lalu, slot pemain penuh meskipun batas akhir sampai 11 Desember 2020.

"Kami memang membatasi jumlah peserta yang hanya 128 tim atau pendaftar sudah memenuhi target yang ditetapkan," katanya.

Dikatakan peserta yang mendaftar dalam turnamen yang bersifat open ini tidak hanya diikuti tim berasal dari pulau Bangka namun juga berasal tim dari luar seperti pulau Jawa dan Sumatera.

Turmanen MLBB sengaja dibuka untuk umum dengan cakupan luas kata dia, untuk memperkenalkan Esport Indonesia di tengah masyarakat Indonesia.

"Kami merencanakan setelah kegiatan ini akan menggelar kegiatan serupa tetapi hanya diperuntukan peserta lokal untuk menjaring atlet daerah," jelasnya.

Panitia menyediakan hadiah sebesar jutaan rupiah dan 75 ribu diamond game untuk tim yang berhasil  juara satu sampai tiga. Pada final turnamen 13 Desember 2020 akan disiarkan  live streaming agar dapat ditonton masyarakat luas.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020