Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan 2.607 paket bahan pokok bagi warga di 13 kelurahan Kecamatan Sungailiat guna membantu meringankan beban penerima saat pandemi.

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Senin, mengatakan bantuan 2,607 paket bahan pokok seperti beras dan jenis kebutuhan lainnya disalurkan bersumber dari dana insentif daerah tambahan 2020 dari pemerintah pusat yang mencapai lebih dari Rp1 miliar.

Guna mempercepat pendistribusian ke masyarakat, penyalurannya dilakukan bersama dengan Wakil Bupati Bangka Syabudin dengan pembagian wilayah kelurahan.

Masing-masing kelurahan penerima bantuan bahan pokok tersebut untuk Kelurahan Lubuk Kelik sebanyak 241 paket, Parit Padang sebanyak 170 paket, Rebo 170 paket, Sinar Baru 170 paket, Bukit Bentung sebanyak 224 paket.

Kemudian Kelurahan Sungailiat 170 paket, Kenanga 170 paket, Jelitik 239 paket, Kuday 172 paket, Matras sebanyak 242 paket, Surya Timur 200 paket, Sri Menanti 197 paket serta di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung sebanyak 242 paket bahan pangan pokok.

"Bantuan bahan pokok juga akan disalurkan bagi warga di kecamatan lain dengan besaran jumlah bantuan disesuai dengan data base penerima," kata Mulkan.

Bupati berharap bantuan yang disalurkan itu dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga penerima disaat pandemi COVID-19.

"Selama pandemi COVID-19 kami sudah menyalurkan ribuan paket sembako ke masyarakat selama beberapa kali tahapan," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020