Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan penghargaan kepada Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra, Sp.An dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edi Usdianto karena dinilai dedikasi dan kinerjanya selama ini cukup baik bagi daerah itu.

"Semoga penghargaan yang kami berikan ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat," kata Ketua LAM Belitung, Abdul Hadi Adjin di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, pemberian penghargaan kepada Direktur RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dr. Hendra Sp.An karena dinilai memiliki peran yang besar dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Belitung.

"Kami sudah meninjau ke rumah sakit dan kami merasa bangga dengan rumah sakit RSUD Marsidi Judono," ujarnya.

Dirinya menilai, sosok Direktur RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dr. Hendra Sp.An memiliki kemampuan yang baik dalam memimpin, menangani, mengkoordinasikan dan berjibaku dalam upaya penanganan COVID-19 di wilayah itu.

"Kami nilai sejauh ini cukup positif sehingga kami akan terus mendorong karena sektor kesehatan ini adalah faktor utama dari bagi Sumber Daya Manusia (SDM)," katanya.

Sedangkan penghargaan diberikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) karena telah berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan kota itu.

"Kebersihan dan kesehatan kaitannya sangat erat maka hasil pengamatan kami kinerja dari DLH dan satgas Lebah sangat luar biasa," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 sekarang ini.

"Mari kita tetap menjaga protokol kesehatan dan ingat petunjuk Allah kita berdoa dan mohon ampun karena ini adalah ujian," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020