Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar "workshop" bertajuk "Pilkada damai dan peningkatan partisipasi pemilih".

"Kegiatan yang digagas PWI Bangka Tengah ini sangat baik sebagai bentuk kontribusi mereka dalam menyukseskan agenda demokrasi ini," kata Bupati Bangka Tengah Yuliyanto usai membuka kegiatan tersebut di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, Pilkada 2020 di tengah pandemi virus corona merupakan suatu dilema dan tantangan bagi berbagai pihak terutama para penyelenggara pemilu.

"Kita ingin mewujudkan Pilkada 2020 yang berkualitas dan bermartabat, namun harus berada di pusaran virus corona yang memaksa masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Bangka Tengah M Tamimi, mengatakan kegiatan tersebut dihadiri unsur masyarakat dari berbagai elemen di antaranya pelajar, mahasiswa, KNPI, MBK dan anggota ormas lainnya.

"Tentu saja kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi politik kepada masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020," ujarnya.

Ia juga mengatakan, forum diskusi tersebut juga dalam rangka mendorong peningkatan partisipasi pemilih Pilkada 2020.

"Kami mengundang narasumber dari lembaga yang berkempoten dan terlibat langsung dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di antaranya pihak KPU, Bawaslu dan pihak kepolisian," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020