Peserta Pilkada Bangka Tengah, Algafry Rahman, menjanjikan jaminan akses internet pada setiap rumah warga, sebagai fasilitas bagi pelajar yang sedang mengikuti pendidikan sistem dalam jaringan (daring) di tengah pandemi virus corona.

"Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini, maka target kami setiap rumah ada jaringan internet untuk mempermudah belajar daring," ujarnya di Koba, Sabtu.

Ia mengatakan, kebijakan dan program pemerintah selalu mempertimbangan situasi dan kondisi daerah yang sedang dilanda pandemi virus corona.

"Beberapa sektor yang terdampak akibat virus corona tentu menjadi perhatian kami di antaranya program pendidikan, kesehatan, perekonomian, infrastruktur fisik dan aspek sosial di masyarakat," ujarnya.

Selain itu mantan Ketua DPRD Bangka Tengah ini juga akan merealisasikan program 10 ribu beasiswa bagi anak-anak berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi.

"Kami menargetkan 10 ribu beasiswa bagi kalangan kurang mampu yang nanti tersebar pada enam kecamatan," ujarnya.

Selain itu kata dia juga ada program pendidikan ikatan dinas bagi kalangan ASN di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

"Pendidikan ikatan dinas tetap kita lanjutkan nanti, karena program ini sangat strategis untuk menciptakan sumber daya manusia unggul untuk membangun daerah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020