Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan sebanyak 200 personel untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

"Sebanyak 200 personel sudah mengikuti apel pergeseran pasukan dan siap diterjunkan ke lokas TPS masing-masing," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Senin.

Para personel yang diterjunkan ke TPS sudah melalui tahapan pemeriksaan atau tes cepat, dan hasilnya nonreaktif, upaya ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan sekaligus mencegah kemungkinan penularan COVID-19.

Seluruh personel pengamanan TPS juga dibekali alat pelindung diri, seperti masker, "face shield", sarung tangan, jas hujan, makanan tambahan, vitamin, dan "hand sanitizer".

"Kami ingin mereka tetap terjaga staminanya saat bertugas sehingga mampu mendukung terwujudnya pilkada yang aman, lancar, dan sehat," kata Kapolres.

Selain itu, buku saku juga melengkapi pelaksanaan tugas para personel untuk memudahkan pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur dalam rangka pengamanan TPS pilkada 2020 di masa pandemi Covid-19.

Buku saku pengamanan pilkada merupakan pedoman bagi seluruh personel yang terlibat, jika menemukan berbagai permasalahan saat tugas bisa segera ditangani dengan tepat.

Ia menegaskan kepada seluruh personel untuk betul-betul memperhatikan peran dan fungsi pada hal-hal yang rawan selama di tempat tugas agar tidak kecolongan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020