Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyebutkan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan pilkada serentak di provinsi itu sejauh ini berjalan cukup baik.

"Alhamdulilah rata-rata di TPS yang kami temui berjalan lancar pantauan kami sudah melaksanakan protokol COVID-19 dengan baik," katanya ketika meninjau pelaksanaan pemungutan suara di Manggar, Belitung Timur, Rabu siang.

Menurut dia, partisipasi pemilih di sejumlah TPS yang dikunjungi cukup tinggi rata-rata diatas 80 persen sampai dengan pukul 11:00 -12:00 WIB.

"Ini menggemberikan kita mudahan-mudahan kami berharap partisipasi pemilih masyarakat memang tinggi selanjutnya kita tunggu karena tidak lama lagi TPS tutup," ujarnya.

Ia menambahkan, kepada pasangan calon yang berhasil memenangkan pilkada tersebut jangan terlalu bereuforia karena harus tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Cukup melalui media sosial karena sebagaimana kita ketahui bahwa COVID-19 di Bangka Belitung ini statusnya agak naik beberapa daerah atau kota ada yang merah," katanya.

Dirinya meminta masyarakat dan tim sukses pasangan calon dalam menyambut kemenangan calonnya jangan terlalu berlebihan.

"Karena kita masih berada dalam situasi pandemi COVID-19," ujar Erzaldi.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020