Pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian mengklaim meraih 55,74 persen suara Pilkada Kabupaten Bangka Tengah pada 9 Desember 2020.

Pasangan nomor urut 01 dengan slogan "BERIMAN" tersebut unggul dalam perolehan suara dibanding dengan pesaingnya pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo yang hanya mampu mengumpulkan 44,26 persen suara.

"Perolehan suara itu berdasarkan hitungan cepat tim kami yang berada di seluruh TPS dengan dasar C1," kata Subandri, Ketua Tim Pemenangan pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, pasangan yang mereka usung unggul di enam atau semua kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah dengan selisih di atas 1.000 suara.

"Semua C1 sudah kami terima, suara sudah masuk semua dan hasil hitungan cepat kami berada di angka 55,74 persen atau berhasil meraih sebanyak 54.375 suara dari total 98.396 warga yang menggunakan hak pilih," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya menyatakan itu baru sebatas hasil hitungan cepat tim pemenangan dan untuk hasil resmi masih menunggu rekapitulasi dari pihak KPU setempat.

"Ini hasil hitungan kami, tetapi sudah bisa dipastikan dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari pihak KPU," ujarnya.

Pilkada Kabupaten Bangka Tengah diikuti dua pasangan calon yaitu Algafry Rahman-Herry Erfian dan pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Algafry Rahman-Herry Erfian dengan nomor urut 01 diusung tujuh partai politik yaitu Golkar, NasDem, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan PKB.

Sementara pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo dengan nomor urut 02 diusung dua partai politik yaitu PDIP dan Partai Demokrat.



 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020