Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar operasi cipta kondisi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah itu menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan rasa aman kepada khususnya masyarakat Belitung menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiono melalui Kabag Ops Polres Belitung, AKP Poltak ST Purba di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, operasi juga diikuti oleh tim gabungan terdiri dari TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BNNK Belitung dengan menyasar sejumlah tempat keramaian serta hiburan di wilayah itu.

"Kami berharap melalui operasi ini masyarakat nantinya dapat melaksanakan kegiatan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman, nyaman dan tertib," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya lebih mengedepankan langkah preemtif dan preventif kepada masyarakat terutama mengenai protokol kesehatan.

"Kami lebih mengedepankan imbauan kepada masyarakat yang ditemukan lupa menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Ia mengajak, masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Selain itu kami juga tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama mengingat di wilayah Belitung masih terdapat kasus COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020