Pastor Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, RD Fransiskus Paskalis mengajak umat Kristiani memaknai Natal dengan menjalani hidup tenang dengan sederhana.

"Karena itu adalah makna Natal yang sesungguhnya," katanya di Tanjung Pandan, Jumat.

Melalui homili atau khotbah yang disampaikan dirinya mengajak umat Kristiani untuk kembali kepada situasi Betlehem sekitar 2000 tahun lalu ketika Yesus lahir dalam keheningan dan kesederhanaan.

"Saat Yesus lahir suasana hening, tenanh, damai dan ,tidak ada apa-apa dan sederhana ," ujarnya.

Ia berharap, pada momentum Natal tahun ini umat Katolik dapat terlibat seratus persen menjadi anggota Gereja Katolik dan seratus persen pula mendukung pemerintahan yang sah sesuai konstitusi.

"Sebisa mungkin tidak terpancing isu-isu perpecahan sebagai pemimpin umat Katolik di Belitung apabila ada umat Katolik seperti itu terpancing isu perpecahan saya akan marah," katanya.

Kendati ditengah situasi pandemi COVID-19 dirinya meyakini kegembiraan dan kebahagiaan hari Natal tetap meliputi semua umat tanpa berkurang berkurang sedikitpun.

"Walaupun ditengah pandemi COVID-19 saya bahagia dan umat juga ikut berbahagia karena bisa mengikuti perayaan sampai selesai dengan baik," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020