Rumah makan New Lasehan Green Toboali, Kabupaten Bangka Selatan tutup untuk sementara waktu guna mendukung maklumat Kapolri, Jendral Polisi, Idham Aziz yang telah beredar belum lama ini jelang Natal dan Tahun Baru 2021.

Owner New Lasehan Green, Suhardi mengatakan bahwa tren kasus COVID-19 di Bangka Selatan khususnya sudah mulai meningkat secara signifikan di wilayahnya dan mengantisipasi lonjakan aktivitas jelang libur natal dan tahun baru akan menutup gerai kulinernya.

"Sejak bertambahnya kasus COVID-19 di Bangka Selatan, terlebih Kapolri Jendral Pol Idham Aziz mengeluarkan Maklumat tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2021, kita menutup sementara New Lasehan Green untuk membantu Pemerintah mengendali penyebaran COVID-19," ucap Suhardi ketika di konfirmasi, pada Jumat (25/12/2020).

Dengan demikian, New Lasehan Green akan buka pada waktu yang akan ditentukan. "Dalam artian kita menunggu situasi stabil atau kasus COVID-19 di Bangka Selatan mereda, karena kita sebagai pelaku usaha memperdulikan kesehatan konsumen atau pelanggan setia di situasi pandemi saat ini," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bang Joy itu juga menghimbau kepada masyarakat dan pelanggan setia New Lasehan Green untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai antisipasi penyebaran virus tersebut.

"Mari kita bantu Pemerintah kita untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 di Bangka Selatan khususnya, yakni dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan ketika beraktivitas di luar rumah," pungkas Suhardi Joy.

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020