Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan memberikan apresiasi layanan "Mobil Sehat" yang disediakan PT Timh untuk membantu pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di daerahnya.

"Saya memberikan apresiasi layanan "Mobil Sehat" yang disediakan PT Timah guna mendukung peningkatan kesehatan masyarakat," katanya di Sungailiat, Rabu saat meluncurkan penggunaan "Mobil Sehat".

Bupati mengakui,  PT Timah memiliki peranan penting dalam mendukung pembangunan sebagai wujud sinergitas antara perusahaan milik pemerintah dengan pemerintah daerah.

"Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama sebagai melakukan berbagai program pembangunan seperti menyediakan rumah sakit pariwisata, program "Motor Kancil" untuk masyarakat di desa terpencil dan sejumlah program pelayanan kesehatan lainnya," kata Mulkan.

Sementara wakil kepala unit penambangan laut Bangka, Wijaya mengatakan sarana "Mobil Sehat" disedikan untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat di pulau Bangka.

"Mobil Sehat dilengkapi dengan fasilitas layanan kesehatan dasar dengan petugas kesehatan akan setiap keliling disejumlah kota di wilayah pulau Bangka," katanya.

Masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan melalui petugas kesehatan "Mobil Sehat" sebelum mendapatkan pelayanan di rumah sakit atau pusat kesehatan masyarakat.

Dia mengatakan "Mobil Sehat" baru pertama kali ini disediakan untuk masyarakat dan tidak menutup kemungkinan akan ditambah jumlahnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Saat ini baru ada satu unit mobil, kemungkinan dapat ditambah lagi pada tahun berikutnya jika benar-benar dirasa memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Wijaya. 

Wijaya mengatakan dipilihnya Bupati Bangka Mulkan untuk meresmikan penggunaan "Mobil Sehat" karena dianggap kawasan penambangan biji timah banyak terdapat di wilayah Kabupaten Bangka.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020