Pertama di Indonesia, unit pelayanan darah palang merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang menggunakan motor listrik untuk melakukan kegiatan operasional. 

Penggunaan motor listrik ini dinilai mampu meningkatkan layanan pengiriman kantong darah ke rumah sakit dan penderita thalassemia yang  hidupnya tergantung dari tranfusi darah secara rutin. 

"Tarikan mesinnya mulus dan hampir tanpa ada suara," ujar Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian. 

Lebih dari itu, motor listrik yang merupakan bantuan CSR PLN Peduli ini merupakan bentuk kesadaran untuk menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. 

"Selain ramah lingkungan, kendaraan ini juga mampu menghemat biaya operasional," jelas Manager PLN UP3 Bangka, Candra Afeli saat menyerahkan bantuan tersebut di kantor PMI Pangkalpinang. 

Selain itu, hal ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam mendukung program kesehatan masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara PMI dan PLN , sekaligus mewujudkan misi perusahaan sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Pada kesempatan itu, PMI Kota Pangkalpinang juga menyerahkan piagam penghargaan kepada PLN sebagai Mitra Kerja Terbaik PMI.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020