PT Timah Tbk menyalurkan bantuan 600 paket sembago untuk masyarakat nelayan di Sungailiat Kabupaten Bangka, Babel, yang terdampak pandemi COVID-19.

Wakil Kepala Unit Produksi Laut Bangka, Wijaya di Sungailiat, Kamis, mengatakan bantuan 600 paket sembako yang disalurkan bagi nelayan Sungailiat terdampak COVID-19 merupakan program sosial di wilayah kerja perusahaan.

Baca juga: Tingkatkan kualitas kesehatan masyarakat, PT Timah lucurkan mobil sehat

Dia mengatakan selama pandemi COVID-19 pihak perusahaan sudah menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat di Bangka Belitung terutama di wilayah kerja.

"Penyaluran paket sembako dilakukan bertahap dengan harapan distribusinya tepat sasaran atau benar-benar masyarakat yang terdampak COVID-19," jelasnya.

Guna mempercepat penyaluran paket sembako kata dia, sebagian langsung dilakukan oleh perusahaan sebagian pula melibatkan lembaga sah yang dipercaya.

"Program bantuan sosial masih tetap dilanjutkan dengan berbagai bentuk bantuan atau disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Untuk mendukung pertumbuhan sektor perikanan tangkap kata dia, pihak perusahaan telah menyalurkan bantuan mesin tempel bagi nelayan tradisional, pembuatan dan penurunan rumah ikan serta jenis bantuan lainnya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020