Bupati Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuliyanto mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap meningkatkan kinerja kendati tengah berada dalam situasi pandemi virus corona baru.

"Situasi pandemi corona memang dapat menghambat aktivitas, namun saya minta kepada ASN tetap meningkatkan kinerja sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada," kata Yuliyanto di Koba, Senin.

Yuliyanto mengatakan tugas ASN sebagai pelayan publik di tengah pandemi virus corona memang cukup berat namun bukan menjadi alasan menjadi menurunnya kualitas kerja.

"Saya sangat percaya kepada ASN di Pemkab Bangka Tengah tetap terus bersemangat dalam bekerja dan mampu bekerja saat adaptasi kebiasaan baru," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kalangan ASN untuk selalu menaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Patuh dan taati protokol kesehatan COVID-19 kita tidak ingin muncul kluster baru penyebaran virus corona yaitu kluster ASN," ujarnya.

Ia mengatakan dengan kondisi ASN yang terhindar dari virus corona tentu mampu menjaga kinerja dan mampu melayani masyarakat dengan baik.

"Kalau ada ASN yang terpapar virus corona, tentu membuat iklim kerja menjadi berubah karena harus ada tindakan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021