Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada perempuan di daerah itu lebih banyak dibanding pria.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin, mengatakan kasus positif COVID-19 pada perempuan mencapai 443 orang.

"Dari total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 893 orang, pasien perempuan 443 orang sedangkan pasien laki-laki sebanyak 416 orang," jelasnya.

Boy Yandra mengatakan total pasien sembuh sampai dengan saat ini berjumlah 774 orang yang tersebar di delapan kecamatan serta 11 orang pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia.

Dia mengatakan, 11 orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia masing-masing lima orang dari Kecamatan Sungailiat, tiga orang dari Kecamatan Belinyu.

"Kemudian dua orang asal Kecamatan Mendo Barat serta satu orang pasien dari Kecamatan Pemali," katanya.

Dia memprediksi angka pasien COVID-19 yang sembuh masih akan terjadi meskipun angkanya berbeda setiap harinya karena masih terdapat puluhan pasien menjalani isolasi untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

"Jumlah warga yang kontak erat dengan pasien COVID-19 sebanyak 3.117 orang sedangkan yang masih menunggu hasil tes usap atau PCR dari uji laboratorium sebanyak 309 orang," kata Boy Yandra.

Boy Yandra minta seluruh masyarakat di daerahnya tanpa terkecuali agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran varian virus jenis baru corona.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021