Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghimbau masyarakat agar mewaspadai hujan yang akan terjadi karena dalam dua hari kedepan gelombang air laut sangat tinggi.

"Dalam dua hari ini sampai hari Sabtu pasang air laut sangat tinggi. Masyarakat Babel harus lebih waspada, karena laporan dari BMKG saat ini, Babel masuk dalam siaga satu rawan bencana banjir," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Kamis (14/1).

Ia mengatakan, khusus masyarakat di Desa Arum Dalam, Terentang, Kurau dan Desa Penyak agar lebih berhati-hati mewaspadai hujan yang terjadi dalam beberapa hari kedepan.

"Saat ini banjir di Pulau gresik yang hancur di titik berat, dan kita akan kesana untuk melihat langsung sekaligus agar dapat mengambil suatu keputusan penanganan sehingga masyarakat kita terbantu," ujarnya.

Oleh sebab itu, Erzaldi menegaskan kembali agar masyarakat mewaspadai hujan yang terjadi karena pasang air laut sangat tinggi dan bagi masyarakat yang sengaja melakukan hal yang dapat menimbulkan banjir, akan dikenakan sanksi.

"Masyarakat yang berulah menyebabkan banjir, akan kita tangani jika ada laporan dan terbukti," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021