Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menggelar Operasi Tertib Menumbing guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu.

"Operasi ini akan kami laksanakan selama 18 hari dimulai hari ini. Operasi Tertib Menumbing memiliki sasaran pokok yakni pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni melalui Kabag Ops Kompol Raspandi, Jumat.

Selain itu pihaknya juga menggelar giat Operasi Cempaka 2015 dalam rangka penanggulangan kejahatan premanisme serta penyalahgunaan senjata tajam dan senjata api yang meresahkan masyarakat.

"Giat Operasi Cempaka 2015 ini dilaksanakan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," ujarnya.

Dikatakannya, dalam dua giat tersebut pihaknya akan melaksanakannya secara maksimal karena mempunyai target sendiri yakni dalam rangka menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

"Selama giat operasi ini kami tidak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada mereka yang melanggar hukum. Tindakan tegas ini merupakan salah satu cara dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif," jelasnya.

Ia menyampaikan, selama pihaknya melaksanakan giat operasi tertib menumbing dan giat Operasi Cempaka tersebut peran masyarakat sangatlah penting dalam menyukseskan operasi tersebut.

"Selain anggota polisi, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyukseskan dua giat ini. Kami harap masyarakat dapat bekerja sama dan bisa membantu pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015