Satuan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencacat sebanyak 18 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu meninggal dunia.

"Sejak munculnya virus corona di Kabupaten Bangka sampai dengan sekarang sudah 18 orang positif COVID-19 meninggal dunia," kata juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Dikatakannya sebanyak 18 orang yang meninggal dunia tersebut masing-masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak delapan orang, Kecamatan Belinyu tiga orang, Kecamatan Mendo Barat sebanyak dua orang, dari Kecamatan Pemali tiga orang dari Kecamatan Merawang satu orang dan dari Kecamatan Riau Silip sebanyak satu orang.

Sementara data informasi COVID-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka terdata total pasien COVID-19 mencapai 1.315 orang, 1.245 orang dinyatakan sembuh, 18 orang meninggal dunia atau masih terdapat 52 orang menjalani perawatan kesehatan.

"Sedangkan 211 orang masih menunggu hasil swab atau tes usap dari laboratorium di Provinsi Bangka Belitung serta diketahui sebanyak 3.439 orang kontak erat dengan pasien COVID-19," jelas Boy Yandra.

Dikatakannya, pihak BPBD dan Dinas Kesehatan termasuk melibatkan unsur TNI Polri serta relawan terus memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona yang sudah menyebar di delapan kecamatan.

"Meskipun vaksin COVID-19 sudah ditemukan dan dilakukan penyuntikan, saya tekankan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan harapan angka kasus tidak mengalami peningkatan," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021