Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sampai hari ini terdapat 209 pasien yang sembuh setelah terjadi penambahan 13 orang selesai isolasi.

"Selain terdapat pasien yang sembuh atau selesai karantina, dalam empat hari terakhir kami juga tidak menemukan adanya penambahan kasus baru warga yang terpapar positif virus corona jenis baru dari seluruh kecamatan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Selasa.

Ke-13 pasien sembuh dan selesai menjalani masa isolasi itu berasal dari Kecamatan Mentok satu orang, Jebus tujuh orang, Parittiga tiga orang dan dua orang dari Kecamatan Tempilang.

"Meskipun terjadi kasus yang landai, namun kami minta masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yang berlaku, selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," katanya.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh dan selesai karantina, saat ini jumlah warga yang menjalani perawatan RSUD Sejiran Setason dan isolasi di Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat 22 orang, terdiri dari 10 orang warga Mentok, empat dari Jebus, dua orang dari Parittiga, satu dari Kelapa dan lima orang dari Kecamatan Tempilang.

Untuk jumlah kasus positif yang ditemukan sejak awal pandemi COVID-19 hingga saat ini sebanyak 235 orang, sebanyak 209 orang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani karantina, dan empat orang meninggal dunia.

"Meskipun tidak terjadi penambahan kasus dalam empat hari terakhir, kami minta masyarakat tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai salah satu kunci mencegah penularan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021