Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menyerahkan bantuan kemasan kepada sejumlah Pelaku UMKM dan KUB IKM.

Penyerahan kemasan dilakukan secara simbolis di halaman Kantor UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Babel ini dihadiri oleh 40 pelaku UMKM dan IKM kabupaten/kota di Bangka.

Erzaldi menegaskan harga cetak kemasan dan desain yang ada di Rumah Promosi dan Kemasan Babel lebih terjangkau, hal ini bertujuan agar UMKM dan IKM di Babel semakin berkembang.

Dengan adanya cetak dan desain kemasan diharapkan nantinya produk-produk UMKM dan IKM dapat bersaing dengan produk lainya.

Baca juga: Gubernur Babel sosialisasikan fungsi UPTD RPK ke pelaku UMKM

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel, Sunardi menjelaskan, pembagian kemasan kepada sejumlah pelaku UMKM dan IKM direncanakan akan dilakukan dua tahap, tahap pertama di Bangka dan tahap berikutnya di Belitung.

Pembagian tahap pertama akan berlangsung di Kantor UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Babel yang di serahkan secara langsung oleh Gubernur Erzaldi.

"Yang Pulau Belitung nanti diserahkan di Belitung menunggu jadwal kegiatan Pak Gubernur ke Belitung," ungkap Kadis Sunardi.

Menurutnya semua kemasan akan diserahkan secara langsung ke pelaku UMKM dan IKM se-Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021