KONI (Komite Olah raga Nasional Indonesia) melalui Pengcab Ikatan Sepeda Sports Indonesia (ISSI) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih juara Pertama pada Balap Sepeda yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya bekerjasama dengan Komplek Perumahan Mansion Pangkalan Baru Minggu(7/2).

"Untuk lomba balap kali ini ada delapan kelas yang dilombakan diantaranya kelas U-6 BMX, Kelas 15-18 Tahun BMX dan Kelas Wanita U-18 serta Kelas MTB Open," kata panitia Penyelenggara Balap Bangka Mansion BMX Minicross 2021 Ican di Pangkalpinang Minggu (7/2).

Disampaikannya kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari Sabtu (6/2) hingga hari Minggu (7/2) sore dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. 

"Karena kondisi sekarang tengah pandemi maka peserta dan penonton harus tetap mematuhi protokol Kesehatan,"kata dia.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Dharmawan, pada event kali ini panitia sudah menyiapkan belasan juta rupiah untuk hadiah kepada para pemenang.

"Total hadiah yang telah kita siapkan pada event kali ini sebanyak 15 juta rupiah yang akan diperebutkan oleh para pembalap baik senior maupun yunior," katanya.

Ican mengatakan untuk Juara pertama kategori BMX diraih peserta dari KNSP yaitu Ihzar Pratunda dan kedua dari Kurau Cycling atas nama Syahrul Dzaki kemudian juara Ketiga dari KONI Bangka Selatan Juan JS Maulana. 

"Untuk kelas MTB Open pemenangnya juga berasal dari KONI Bangka Selatan atas nama Juan Js Maulana diurutan kedua berasal dari KNSP atas nama Ihzar Pratunda Saputra sedangkan juara ketiga diraih oleh BCC atas nama Agung Yuliantoro," kata dia.

Pembalap Sepeda ISSI Bangka Selatan Juan Js Maulana mengatakan kemenangan ini merupakan tantangan untuk di masa yang akan datang karena lebih sulit mempertahankan prestasi dibandingkan mengejar prestasi itu sendiri.

"Kemenangan ini merupakan  kemenangan bersama pengurus KONI dan Pengcab ISSI Bangka Selatan semoga prestasi ini menjadi kebanggaan kita bersama," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021