Ada begitu banyak cara mengungkapkan rasa cinta untuk mereka yang kita sayang. Terdapat lima bahasa cinta yang biasa dilakukan manusia yakni melalui kata cinta (words of affirmation), waktu berkualitas (quality time), penerimaan hadiah (receiving gifts), melayani (acts of service), dan sentuhan fisik (physical touch). Jika pada bulan kasih sayang biasanya orang membagikan bunga, cokelat, atau kartu ucapan, tahun ini Anda dapat mencoba sesuatu yang berbeda di rumah yakni menyajikan makanan spesial yang lezat dan bergizi untuk pacar, suami/istri, dan anak. Menariknya kelima bahasa cinta tersebut dapat kita lakukan sekaligus melalui aktivitas memasak.

Snack Generator, sebuah permainan online interaktif sederhana dari Sinar Mas Agribusiness and Food hadir untuk memberikan Anda berbagai ide masakan menarik yang menggugah selera. Terdapat 20 resep masak tertulis maupun video  dan semuanya mengandung minyak sawit, mulai dari hidangan pembuka, makanan utama hingga pencuci mulut. Tahun ini tak perlu merayakan Valentine di tempat mewah, menikmati makanan buatan sendiri bersama yang tercinta di rumah bisa menjadi kemewahan tersendiri pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Berikut ini adalah tiga insipirasi menu makanan yang dapat Anda buat:

Renyahnya si penggugah selera: Bola-Bola Udang Goreng

 

Olahan daging udang berbalut potongan roti jadi makanan pembuka asin gurih yang menggoyang lidah. Bola-bola renyah ini cocok jadi hidangan pembuka ataupun camilan di kala lapar. Selain bahan-bahannya mudah didapat, resep ini juga mudah dibuat bersama keluarga di rumah.

Spesial dari negeri sakura: Kari Ayam Katsu Jepang

 

Memiliki banyak waktu di rumah? Anda dapat membuat sajian istimewa pada Valentine kali ini. Gurihnya irisan daging ayam berbalut remahan renyah disajikan dengan kuah kari Jepang yang begitu membangkitkan selera cocok jadi bintang utama. Hidangan ini sangat pas dinikmati bersama nasi hangat. Bersiaplah menerima pujian atas usaha ekstra Anda. Cetak resepnya di sini.

 

Cinta semanis Pancake Cokelat

 

Valentine identik dengan cokelat dan siapa yang tak cinta cokelat? Kali ini Anda dapat membuatnya dengan cara berbeda, yakni pancake cokelat. Empuk dan manisnya pancake semakin sempurna berpadu dengan olahan cokelat leleh. Resep ini juga sangat mudah dibuat dan dapat Anda kreasikan dengan berbagai tema bulan kasih sayang. Tonton  video resep selengkapnya di sini.

Permainan Snack Generator diluncurkan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food untuk mengedukasi konsumen dengan cara menyenangkan dan mengingatkan mereka kembali agar mendukung minyak sawit berkelanjutan. Produk minyak goreng dan margarin Filma, andalan Sinar Mas Agribusiness and Food, berasal dari perkebunan yang dikelola secara berkelanjutan di Indonesia. Produk berkualitas tinggi Filma telah hadir memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi keluarga Indonesia selama lebih dari dua puluh tahun.

Jadi sudah tau apa yang akan Anda masak pada 14 Februari nanti? Happy Valentine’s Day!

Pewarta: Monica Wijayanthy

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021