Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 seluruhnya 21 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra pada Rabu memerinci pasien COVID-19 yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Sungailiat (9), Belinyu (3), Mendo Barat (2), Pemali (4), Merawang (1), Riau Silip (1), dan Puding Besar (1).

"Semua pasien COVID-19 yang meninggal dunia dimakamkan sesuai SOP protokol kesehatan dengan melibatkan TNI, Polri, BPBD, tenaga relawan, serta pihak terkait dari masing-masing wilayah kecamatan," kata Boy.

Ia menjelaskan pula bahwa tim Dinas Kesehatan melanjutkan upaya untuk melakukan pelacakan dan pemeriksaan guna mendeteksi penularan COVID-19.

Menurut data pemerintah daerah, jumlah warga yang terserang COVID-19 di Kabupaten Bangka seluruhnya 1.786 orang dan 1.702 orang di antaranya sudah sembuh.

"Saya tekankan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar tetap disiplin menerapkan prokes COVID-19 sebagai langkah awal mencegah dan memutus rantai penyebaran virus," kata Boy.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021