Bupati Bangka Mulkan mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerahnya turut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang dijadwalkan mulai Maret 2021.

"Saya mengajak seluruh masyarakat berperan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua dengan bersedia untuk disuntik oleh tim medis," kata bupati sekaligus Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, itu di Sungailiat, Minggu.

Bupati mengatakan, peran masyarakat untuk bersedia divaksin merupakan bagian dari dukungannya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona yang hampir satu tahun ini belum reda.

"Vaksin ini cukup aman, pengalaman diri saya sendiri setelah disuntik vaksin, baik yang pertama maupun kedua kali disuntik tidak ada efek samping yang mengganggu kesehatan," katanya.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 harus dilaksanakan dan didukung penuh supaya pandemi COVID-19 segera berakhir dan masyarakat dapat kembali normal beraktivitas.

"Saya minta masyarakat yang masuk vaksinasi kelompok dua segera mendaftar dengan melampirkan foto copy KTP agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar," katanya.

Berdasarkan data, jumlah sasaran penerima kelompok kedua sebanyak 1.662 orang, masing-masing petugas pelayanan publik, juga termasuk pedagang pasar, guru, petugas transportasi publik, jurnalis dan lain-lain.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021