Kepolisian Resor Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung minta seluruh pengunjung objek wisata di daerah itu menjaga keamanan dan ketertiban guna kepentingan kenyamanan.

"Saya minta seluruh pengunjung objek wisata baik warga lokal maupun dari laur daerah tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menerapkan disiplin protokol kesehatan," Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kabag Ops Kompol Ricky di Sungailiat, Minggu.

Dikatakan, kondisi keamanan dan ketertiban disemua wilayah termasuk di kawasan objek wisata harus tetap terjaga, pengelola kawasan wisata hendaknya juga mentaati aturan satuan gugus tugas.

"Kami menerjunkan beberapa personel polisi untuk melakukan pengawasan pengunjung pantai untuk memastikan keamanan dan penerapan prokes," jelasnya.

Pengawasan di kawasan objek wisata dan area umum kata dia, dilakukan berkelanjutan dengan memberikan edukasi penyadaran masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas.

"Polri dan TNI bersama pemerintah daerah sepakat 
melakukan pencegahan penyebaran virus jenis baru corona secara terpadu dan berkesinambungan," katanya.

Dia optimis, wilayah Kabupaten Bangka tetap terjaga keamanan dan ketertiban serta penyebaran virus corona segera dapat diminimalisir selama masyarakat disiplin menerapkan prokes.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021