Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat masih terdapat 66 warga di daerah itu yang menjalani isolasi dan mendapatkan perawatan karena COVID-19.

Jubir COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin, mengatakan 66 warga yang menjalani isolasi dari sejumlah kecamatan karena positif COVID-19 dipusatkan tempat karantina yang disediakan pemerintah daerah.

"Total kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai hari ini sebanyak 2.052 orang, 1.964 orang dinyatakan sembuh dan 22 orang pasien COVID-19 meninggal dunia," jelasnya.

Jumlah warga yang kontak erat dengan pasien COVID-19 berdasarkan data mencapai 4.266 orang sedangkan 290 orang menunggu hasil swab dari pusat laboratorium kesehatan daerah.

Dia mengatakan, jumlah pasien COVID-19 yang menjalani isolasi itu mengalami penurunan dibandingkan kemarin yang mencapai 70 orang.

"Kita berharap angka kesembuhan pasien terus mengalami peningkatan dan jumlah kasusnya dapat ditekan seminimal mungkin," kata Boy Yandra.

Boy Yandra mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk bersatu padu mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan cara tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Hanya dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir merupakan langkah awal mencegah penyebaran virus jenis baru corona yang sudah terjadi hampir satu tahun," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021