Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan 1.600 dosis vaksin COVID-19 untuk petugas pelayanan publik.

"Sebanyak 1.600 dosis vaksin itu merupakan vaksinasi tahap dua, di mana sebelumnya sudah dilaksanakan vaksinasi tahap satu," kata Sekretaris Dinkes Bangka Tengah Atun di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan mereka yang termasuk petugas pelayanan publik di antaranya TNI, Polri, wartawan, DPRD, karyawan bank, karyawan pos dan organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, desa, dan kelurahan.

"Petugas pelayanan publik ini akan mulai divaksinasi pada 5 Maret 2020, termasuk rekan-rekan wartawan yang bertugas di Bangka Tengah," ujarnya.

Untuk kalangan wartawan, pihaknya sudah menerima data siapa saja yang akan divaksin dan diharapkan semuanya terakomodasi.

"Kita sudah minta data nama-nama wartawan yang akan divaksin, sudah kami input data dan saat ini hanya tinggal menunggu jadwal untuk vaksinasi saja," ujarnya.

Ia mengatakan sebelumnya vaksinasi tahap satu sudah dilaksanakan kepada forum koordinasi pimpinan daerah (forkompinda) dan tenaga kesehatan (nakes).

"Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada masalah dan sekarang tinggal mempersiapkan kegiatan vaksinasi tahap dua," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021