Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat realisasi vaksinasi tahap dua untuk kelompok pelayanan publik mencapai 850 orang dari total sasaran 1.260 orang

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis, mengatakan vaksinasi tahap kedua di hari kelima pada kelompok pelayanan publik terealisasi 850 orang dan diharapkan semua sasaran dapat divaksin sampai tahapan terakhir.

Dia mengatakan total keseluruhan tersebut sudah termasuk jumlah penerima vaksin hari ini atau hari kelima sebanyak 210 orang.

"Ratusan peserta vaksinasi sebanyak 210 itu berasal dari personel TNI AL Babel sebanyak 102 orang, Kejaksaan Negeri Bangka 56 orang, Koramil Sungailiat sebanyak satu orang, BPS satu orang, RRI sebanyak 20 orang, Kepala Sekolah Puding Besar bersama staf dan guru sebanyak tujuh orang," jelasnya.

Kemudian, peserta vaksin dari perangkat desa Puding Besar sebanyak tiga orang, Kantor Desa Bakam tujuh orang, staf Kecamatan Bakam tujuh orang, Kepala Sekolah Bakam dan staf guru sebanyak sembilan orang.

"Pelaksanaan vaksin masih akan dilanjutkan dihari berikutnya ditempat yang sudah ditetapkan seperti di kantor Dinas Kesehatan maupun di pusat pelayanan kesehatan," ujarnya.

Boy Yandra mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 guna mencegah penularan infeksi virus jenis baru corona melalui peningkatan kekebalan tubuh.

"Vaksin COVID-19 jenis Sinovac cukup aman dan halal dipakai karena sudah melalui tahapan pengujian klinis serta sudah mendapat izin halal," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021