Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat angka kesembuhan pasien positif COVID-19 mencapai 95,94 persen atau 2.021 orang dari total 2.110 orang.

"Sampai hari ini kami mencatat angka pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh mencapai 95,94 persen dan diharapkan terus mengalami peningkatan," kata Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan kasus penyebaran virus jenis corona sejak satu tahun sudah merata di semua atau di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka dengan jumlah penyebaran terbanyak di wilayah Kecamatan Sungailiat mencapai 930 kasus, 890 orang sudah sembuh serta sembilan pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan kasus penyebaran terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 29 kasus, 28 pasien sembuh, satu orang masih menjalani perawatan kesehatan dan tidak ditemukan pasien yang meninggal dunia.

"Saya mengajak masyarakat bersatu padu mencegah penyebaran virus corona yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Boy Yandra.

Boy Yandra mengatakan, untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran virus COVID-19, pemerintah daerah telah menyediakan lima tempat ruang isolasi termasuk sejumlah rumah sakit.

"Masyarakat yang diketahui positif hasil antigen dilarang melakukan isolasi mandiri, harus diisolasi di tempat yang sudah disediakan pemerintah guna mempermudah pengawasan dan perawatan," jelas Boy Yandra.

Dinas Kesehatan, BPBD, TNI dan Polri serta relawan terus memaksimalkan pencegahan penyebaran virus langsung ke masyarakat dengan memberikan pemahaman disiplin menerapkan prokes COVID-19.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021