Penerima vaksinasi Sinovac untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahap kedua sudah mencapai 1.215 dari kuota yang disediakan sebanyak 1.260 orang pelayanan publik.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin, 1.215 orang yang sudah mendapatkan pelayanan vaksin Sinovac tersebut berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat sebagai lembaga berwenang yang melakukan vaksinasi.

"Jumlah ribuan orang yang sudah mendapatkan pelayanan vaksin tahap kedua pada kelompok pelayanan publik itu sudah termasuk dengan 200 orang yang mengikuti vaksin hari ini," jelasnya.

Dalam pelaksanaan vaksin tahap kedua, kata Boy Yandra tercacat 33 orang ditunda untuk divaksin dengan alasan gangguan kesehatan, mereka akan kembali divaksin setelah dinyatakan sehat oleh tim medis.

"Vaksin COVID-19 jenis Sinovac disuntikan kepada seseorang harus dalam kondisi benar-benar sehat, sehingga terpaksa ditunda jika ada yang mengalami gangguan kesehatan," jelasnya.

Pelaksanaan vaksin yang sama tahap kedua, kata dia, dijadwalkan untuk besok, Selasa (9/3) untuk pengawai di Politehnik Manufaktur, PDAM, personel Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Dukcapil, protokol Sekda Bangka dan dari instansi lain yang sudah ditetapkan termasuk sejumlah pedagang.

"Dilihat dari jumlah yang sudah dilakukan vaksinasi, capaian pelaksanaan  tahap kedua kelompok pelayanan publik sudah mencapai 96,04 persen dan diharapkan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dosis pertama dapat terealisasi 100 persen," katanya.

Dia minta masyarakat yang terdaftar mendapatkan pelayanan vaksin untuk segera datang di pusat pelayanan kesehatan yang sudah ditetapkan guna kelancaran pelaksanaan vaksinasi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021