Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bimbingan teknis (Bimtek) jurnalistik dan isi berita, untuk ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Babel.
 
"Bimtek ini diikuti 20 peserta kita yang tak lain adalah ASN dilingkup Sekretariat DPRD Babel," kata Sekretaris DPRD Babel, M.Haris, saat membuka Bimtek jurnalistik dan isi berita, di Pangkalpinang, Senin.
 
Ia mengatakan, Bimtek jurnalistik dan isi berita ini digelar oleh Pamong Institut dan Sekretariat DPRD Babel, guna melatih dan mengupgrade kemampuan para ASN bidang humas dan risalah yang ada di sekretariat DPRD Babel.
 
"Bimtek ini dibagi menjadi dua kelas, bidang humas dan risalah, karena dua bidang ini masuk ujung tombol kinerja DPRD Babel," katanya.
 
Haris berharap Bimtek ini dapat diikuti para peserta dengan baik agar bermanfaat untuk mengupgrade kemampuan para ASN sehingga nantinya dapat bekerjasama mendukung kinerja anggota DPRD Babel. 
 
"Apa yang kita lakukan harus didukung oleh ilmu yang kita dapat. Karena apa yang kita kerjakan selama ini belum maksimal, sehingga dengan Bimtek ini kita dapat mengupgrade kemampuan kita masing-masing," ujarnya.
 
Bimtek ini tidak hanya sampai disini saja, akan terus berlanjut untuk ASN bidang Perpu, Perda, risalah rapat dan risalah kegiatan agar kinerja anggota DPRD Babel terlihat dan tersampaikan ke masyarakat.
 
"Semoga dengan adanya Bimtek ini yang sudah tau menjadi mahir, karena setelah ini saya akan mengetes semuanya baik dari bidang risalah maupun publikasi penulisan berita," ujarnya.
 
Ketua Pamong Institut, Prof.Dr.Muhammad Mulyadi mengatakan, semoga kegiatan Bimtek selama dua hari ini bisa bermanfaat baik bagi teman-teman risalah rapat, agar nantinya dapat membuat suatu kebijakan.
 
"Betapa pentingnya kegiatan ini seperti yang disampaikan Pak Sekwan. Semoga peserta dapat mengikuti bimtek dengan serius agar dapat bermanfaat untuk mendukung kinerja mereka," ujarnya. 
 
Bimtek jurnalistik dan isi berita ini menghadirkan nara sumber dari Ketua Pamong Institut, Profesi Dr.Muhammad Mulyadi, Risalah DPR RI, Iwan Kurniawan, Kepala Biro Antara Babel, Irwan Arfa dan Pakar Praktisi Jurnalistik babel, Roni Bayu

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021