Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, merawat sebanyak 20 pasien positif COVID-19 dengan gejala sedang dan berat.

"Total pasien yang diisolasi di RSUD Marsidi Judono Belitung sekarang ini sebanyak 20 orang," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra, Sp.An di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, RSUD Marsidi Judono Belitung memiliki tiga ruangan isolasi bagi pasien positif COVID-19 diantaranya adalah ruangan isolasi A dengan gejala berat, ruangan isolasi B dan C dengan gejala sedang.

Hendra menjelaskan, ruangan isolasi A terpakai sebanyak empat tempat tidur dan sisa dua tempat tidur, ruang isolasi B terpakai sembilan tempat tidur sisa tujuh tempat tidur serta ruang isolasi C terpakai tujuh tempat tidur sisa sembilan tempat tidur.

"Sehingga total pasien sebanyak 20 orang dan total tempat tidur tersisa sebanyak 18 buah," ujarnya.

Selain itu, RSUD Marsidi Judono Belitung juga telah memulangkan sebanyak 17 orang pasien COVID-19 dengan rincian delapan orang dirawat di pusat karantina COVID-19 SKB dan sembilan orang menjalani isolasi mandiri

Dirinya mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Karena saat ini penularan kasus COVID-19 di Belitung meningkat mari kita senantiasa mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021