Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bery Febrianto mengelar kegiatan Reses Pertama di Toboali pada Senin(29/3) malam.

"Reses ini kita lakukan satu tahun sebanyak tiga kali untuk menyerap aspirasi masyarakat agar bisa dimasukkan dalam pokok pikir dan pembahasan bersama dengan pihak eksekutif, "kata salah satu anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan Daerah Pemilihan I  dari Partai Golongan Karya Bery Febrianto di Toboali, Selasa (30/3).

Disampaikannya dalam reses ini kita mendengar saran dan harapan masyarakat untuk bidang pembangunan yang akan dilakukan pada tahun yang akan datang dengan menghadirkan pihak dari Dinas Pekerjaan Umum daerah ini.

"Jadi pembangunan itu nanti akan selaras dengan harapan masyarakat dan itu adalah tugas kita sebagai wakil rakyat daerah pemilihan ini dan langsung diketahui oleh dinas terkait,"kata dia.

Menurut Bery ada beberapa mekanisme yang harus diketahui masyarakat tentang pengajuan aspirasi ini sehingga apa yang diusulkan dapat dilaksanakan dilapangan.

"Saran dan usulan pembangunan itu bisa dilaksanakan kalau sudah sesuai dengan mekanisme yang ada di pemerintahan daerah ini seperti pembahasan di Badan pembangunan Daerah lalu masuk ke pembahasan badan anggaran di DPRD, "katanya.

Ia mengatakan akan terus mengawal aspirasi masyarakat agar dapat dilaksanakan sehingga peran serta sebagai wakil rakyat dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

"Tugas kami sebagai wakil rakyat itu menyambung lidah rakyat kepada pemangku kebijakan di daerah ini,jadi saya harus kawal permohonan warga melalui kegiatan reses ini,"katanya.

Ketua RT 11/RW 05 Yadi mengatakan dalam kegiatan ini masyarakat menyampaikan keinginan bersama untuk membangun jalan yang berada di Jalan Mayor Munzir Dalam karena belum di aspal dan rusak berat.

"Pada musim hujan,jalan tanah merah ini becek dan licin sedangkan musim panas jalan ini  berdebu dan penuh dengan lubang,sehingga layak untuk dI bangun,"kata Yadi.

Ketua Mesjid ini juga mengharapkan agar pembangunan jalan dapat dilakukan pada Tahun yang akan datang sebab kalau tahun ini anggaran sudah ditetapkan.

"Semoga dengan adanya kegiatan reses bersama anggota DPRD ini pembangunan yang sudah lama kita nantikan ini dapat terwujud,hanya itu permintaan kami pada pak dewan ini,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021