Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Zulkifli Hasan melantik Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan sebagai Ketua DPP IARMI Babel masa bakti 2021 - 2025 di Pangkalpinang, Minggu (11/4).

"Saya meminta Ketua DPP IARMI Babel untuk memperkuat wawasan kebangsaan anak-anak muda daerah ini," kata Zulkifli Hasan usai melantik Ketua DPP IARMI Babel di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan generasi muda ini harus dilatih, dididik, agar cinta kepada merah putih, bangsanya dan tidak lagi ada perbedaan ras, suku, agama, kelompok, karena ini sudah selesai sebelum Indonesia merdeka.

"Saat ini, persaudaraan kebangsaan kita mulai terganggu. Ada kelompok yang merasa paling benar dan lainnya," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Zulkifli Hasan juga sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Gubernur Kepulauan Babel menjadi pelopor dan model dan melatih generasi penerus ini agar lebih cinta kepada tanah air ini.

"Tanpa itu tentu nantinya kita repot, pada pemilihan lurah, bupati dan apa-apa ribut, karena kurangnya wawasan kebangsaan ini," katanya.

Menurut dia melatih wawasan kebangsaan generasi muda ini dimulai dari sekolah, kampus, organinasi kepemudaan dan dilanjutkan ke kabupaten/kota.

"Kalau wawasan kebangsaan dna cinta kepada tanah air kita bagus, tentunya bangsa ini akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Ketua DPP IARMI Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan IARMI Babel akan meningkatkan  pemahaman bela negara kepada masyarakat khususnya para generasi muda.

"Bela negara ini sangat diperlukan negara kita, apalagi disaat situasi dan kondisi bangsa kita sekarang ini," katanya.

Oleh karena itu, IARMI Babel akan terus berjuang untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa ini.

"Saya sebagai gubernur dan ketua DPP IARMI akan terus berupaya untuk menjaga keutuhan bangsa ini dengan melatih dan meningkatkan wawasan bela negara para generasi muda ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021